Cari Blog Ini

Laman

Kamis, 31 Maret 2011

The Marijuana Conspiracy Part 1 (The Real Reason why Hemp is ILLEGAL)

Pengantar

Sekedar info aja gan,,ane cuma bermaksud menjabarkan sedikit manfaat dari ganja yg selama ini sangat fenomenal.,, terlepas dengan semua ini ganja emang sangat berbahaya jika di salah gunakan..

sengaja judulnya ane kasih part 1,soalnya ane masih ngumpulin refrensi lain untuk tulisan kedua insyallah,,. oke gan kita mulai topiknya,,nanti klo kelamaan pengantar ane takut klo jadi forum curhat…:D

Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya yang terkenal sebagai penghasil serat.Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Diperkirakan bahwa ganja memiliki sekitar 25.000 kegunaan gan? Dari makanan, cat dan bahan baku untuk bahan pakaian dan konstruksi dll,. Bahkan ada serat ganja di Red Rose ®,  Lipton® (merek teh celup gan). Dan sekarang beberapa mobil yang dibuat mengandung serat ganja.

Peninggalan tertua dari industri manusia adalah sepotong kain ganja (canvas) yang ditemukan di Mesopotamia kuno sekitar 8000 SM. Bagian tertua dari kertas dibuat lebih dari 2000 tahun yang lalu di Cina dan juga dibuat dari serat ganja. Pada 2500 SM firaun menggunakan ganja dalam pembangunan piramida.

Ganja begitu penting di Inggris pada abad ke-16, Raja Henry VIII mengeluarkan peraturan 1553 bahwa petani yang gagal untuk menumbuhkan paling sedikit satu seperempat dari Acre (sekedar info aja nh gan Acre adalah satuan ukuran tanah yang biasa di pake di inggris/ setara dengan 0,4646 ha) ganja untuk setiap 60 Acre yang mereka miliki akan di denda. Bahkan dalam sejarah tercatat selama lebih dari 200 tahun di Amerika pajak bisa di bayar dengan ganja gan. Pada tahun 1850 ada perkebunan ganja lebih dari 8.300 di Amerika Serikat.

Setiap 3,6 detik seseorang di dunia mati kelaparan. Biji ganja adalah solusi yang paling bergizi dan ekonomis untuk mengakhiri kelaparan dunia. Dengan konsentrasi 80 % lemak baik dan protein dengan delapan asam amino ditambah fiber diet optimal.,, hemp truly is a "perfect balance" food source.  

 

Apakah GANJA BERBAHAYA??.

Berbahaya tidaknya sesuatu tinggal penggunaannya gan,,semua pasti ada kelebihan dan kekurangan (sok bijak gpp kn gan..:P). Kalau setau ane ya gan,, ganja sangat berbahaya bagi perusahaan minyak, alkohol, dan sejumlah besar perusahaan kimia. Berbagai bisnis besar, dengan banyak $ (pake dolar biar kelihatan agak serius gan), telah menyembunyikan kebenarannya dari masyarakat.

Kebenarannya adalah jika ganja telah dimanfaatkan secara luas untuk serangkaian produk komersial,, akan sangat keras menampar industri2 besar!!(serem ya gan,ane juga atut..:D). sehingga para millionaire (smoga ejaannya bnar gan) yang belum mengetahui potensi ganja menyebarkan informasi yang salah tentang sebuah tanaman yang sangat serbaguna ini karena jika di gunakan dengan benar akan merusak perusahaan mereka.

Mungkin banyak dari agan2 yg bertanya2 dari mana kata 'marijuana' berasal?? Pada pertengahan tahun 1930, kata marijuana diciptakan untuk merusak citra baik dan sejarah fenomenal tanaman ganja. Fakta dikutip di sini, dengan referensi, yang terdapat di Encyclopedia Britannica yang dicetak pada kertas ganja selama 150 tahun.

 

* Semua SCHOOLBOOKS dibuat dari ganja sampai tahun 1880-an; (Hemp Paper Reconsidered, Jack Frazier, 1974).

 

* HUKUM MEMBAYAR PAJAK DENGAN HEMP di Amerika dari 1631 sampai awal 1800an, (LA Times, 12 Agustus 1981).

 

* Menolak untuk MENUMBUHKAN HEMP di Amerika selama abad 17 dan 18 ADALAH MELAWAN HUKUM!! Agan dapat dipenjara di Virginia karena menolak pertumbuhan ganja 1763-1769; (Hemp in Colonial Virginia, G. M. Herdon).

 

* BENJAMIN FRANKLIN yang memiliki salah satu pabrik kertas pertama diAmerika yang diproses menggunakan ganja; (Emperor Wears No Clothes, Jack Herer).

 

* Selama ribuan tahun, 90% dari semua layar kapal dan tali dibuat dari ganja.; (Webster's New World Dictionary).

 

* 80% dari semua tekstil, kain, pakaian, tirai, seprai, dll dibuat dari ganja sampai tahun 1820 dengan diperkenalkannya kapas.

 

* peta, grafik, dan, draft pertama Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi yang pertama dibuat dari ganja;( U.S. Government Archives).

 

* Pada tahun 1916, Pemerintah Amerika Serikat memperkirakan bahwa pada tahun 1940-an semua kertas akan di buat dari ganja dan pohon tidak lagi perlu ditebang. Penelitian pemerintah  melaporkan bahwa 1 dari Acre ganja sama dengan 4,1 hektar pohon. ( Departemen Pertanian A.S.)

 

* Cat dan pernis dibuat dari minyak biji ganja hingga pada tahun 1937. (herman Williams Paint Co. testimony before Congress against the 1937 Marijuana Tax Act.).

 

* HENRY FORD membuat mobil Model-T pertama yang dibangun untuk berjalan dengan bensin yang berasal dari ganja dan mobilnya sendiri juga di buat dari ganja gan!! (Popular Mechanics, 1941.)

 

* Mechanical Engineering Magazine (Feb. 1938) menerbitkan sebuah artikel berjudul  'The Most Profitable and Desirable Crop that Can be Grown.'. " Ia menyatakan bahwa jika ganja telah diolah menggunakan teknologi abad 20, akan menjadi tanaman pertanian terbesar diseluruh dunia.

 

Pada tahun 1937, Dupont mematenkan proses untuk membuat plastik dari minyak dan batu bara. Laporan Tahunan Dupont’s mendesak untuk berinvestasi dalam divisi petrokimia baru. Seperti sintetis plastik, seluloid, metanol, nilon, rayon, Dacron, dll,. Dan sekarang bisa dibuat dari minyak. Industrialisasi ganja akan merusak lebih dari 80% dari bisnis Dupont's,, ini Cuma perkiraan gan,,mungkin bisa lebih..:D.

 

cukup sekian dulu gan informasi yang bisa ane share,,insyallah bersambung...:P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar