Cari Blog Ini

Laman

Minggu, 27 Maret 2011

Magic Mushroom

oke gan sekarang kita berbicara tentang magic mushroom,,mungkin istilah ini sudah tidak asing lg bagi agan2 yg sering melancong ke pantai kuta & pangandaran sambil nglihatin bule2..hihiiiii..,,asyik tu gan..:P

ini jamur tumbuhnya di tai sapi/kebo/banteng gan tapi ane heran kok banyak banget yang menyukai..,,jamur ini tidak seperti jamur kebanyakan yang di konsumsi sekedar sebagai penyedap lidah. Magic Mushroom memiliki efek halusinasi yang hebat terhadap pemakainya,, zat aktifnya namanya psilocin dan psilocybin gan,hasil identifikasi dari om Albert Hofmann pada tahun 1958, beliau adalah ilmuwan dari Swiss. sebenarnya ini bukan hal baru, spesies halusinogenik dari psilocybin mushroom juga telah lama digunakan oleh penduduk asli meso-amerika dalam ritual2 pemujaan kaum pagan, serta digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit pada masa pre-Columbia. Saat ini, mushroom sering disalah gunakan, khususnya oleh para remaja agar dapat mengubah suasana hati (mood), mengubah persepsi diri dan atau dunia sekeliling, memperoleh sensasi dan pengalaman “baru” dan “romantis” serta untuk meningkatkan kemampuan fungsi spesifik di bidang sosial dan seksual.

magic mushroom sebenarnya banyak manfaatnya dalam dunia kesehatan gan,,tp lebih banyak di salah gunakan...:D

ini gan ane share fakta2 tentang magic mushroom dalam dunia kesehatan : Psilocybin mushroom telah diteliti di seluruh dunia dan diekstraksi ke dalam bentuk obat (Indocybin® Sandoz) dipasarkan dengan tujuan eksperimental dan sebagai agen psikoterapi, Psilocybin dipakai sebagai obat untuk mengobati penyakit neurologik dan psikiatrik. Psilocybin dapat digunakan untuk mengobati nyeri kepala kronis unilateral (cluster headache). Beberapa penelitian menyatakan bahwa penggunaan psilocybin menghasilkan efek terapeutik yang lebih cepat dibanding agen serotonergik lainnya dalam pengobatan gangguan obsesif kompulsif, Psilocybin mushroom telah digunakan di beberapa negara di dunia sebagai pengganti methadone untuk terapi pecandu narkotika, dan berbeda dg morpine & derivat2nya gan,,Psilocybin mushroom tidak menyebabkan keracunan atau ketagihan.

sebenarnya menurut kajian INCB, magic mushroom tidak termasuk di dalam benda atau bahan narkotik, akan tetapi ketika konvensi PBB diratifikasi oleh banyak negara, itu justru dijadikan dasar hukum dalam penindakan terhadap penjual narkotik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar